PolitikSosialTabanan

Peringati Hari Lahir Pancasila, PAC PDIP Marga Salurkan 3 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

    TABANAN, kilasbali.com-Memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni, sekaligus menyambut hari Bung Karno, PAC PDIP Marga menggelar bakti sosial, dengan menyalurkan 3 ton beras untuk masyarakar yang terdampak Covid-19 di 16 Desa yang ada di Kecamatan Marga.

    Ketua PAC PDIP Marga, I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengatakan, dalam memperingati hari kelahiran Panca Sila dan menyambut bulan bung karno, PAC PDIP Marga melaksanakan bakti sosial, dengan menyalurkan beras sebanyak 3 ton. Dimana bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampat Covid-19, yang belum mendapat bantuan dari pemerintah lewat program reguler.

    “Kita distribusikan 3 ton beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Nanti akan disalurkan lewat pengurus partai Rantinng dan Anak Ranting yang ada di 16 Desa di Kecamatan Marga. Dimana nanti mereka akan berkordinasi dengan Perbekel, tokoh masyarakat dan Adat untuk mendata masyarakat yang terdampak Covid-19, yang tidak tersentuh bantuan pemerintah lewat program reguler,” jelasnya.

    Eka Nurcahyadi yang juga Ketua Komisi I DPRD Tabanan menambahkan, selain bantuan berupa sembako, pada moment tersebut juga disalurkan bibit cabe sebanyak 1600 pohon untuk masyarakat yang ada di 16 Desa. Dimana pemberian bibit cabe tersebut untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan mandiri. Selain bibit cabe pihaknya juga menyalurkan cairan disinfektan yang akan diberikan kepada satgas gotongroyong atau relawan Covid-19 yang ada di Desa untuk memerangi Covid-19.

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    “Jadi apa yang kita lakukan hari ini merupakan tanggungjawab kami sebagai kader partai untuk memaknai moment 1 Juni ini seperti yang diajarkan oleh pendiri Bangsa ini, untuk selalu bekerja untuk kesejahteraan masyarakat dengan semangat gotongroyong,” ungkapnya.

    Pada kesempatan itu, Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Anggota Komisi IV DPR RI, I Made Urip, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PAC PDIP Marga ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sebagai bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan membantu masyarakat.

    Made Urip juga menghimbau kepada seluruh kader partai, Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara tidak hanya dihafal saja namun harus diaplikasikan di masyarakar. Seperti saat ini akibat dampak dari Covid-19 banyak masyarakat yang terkena dampaknya, untuk meringankan beban mereka Partai membantu dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat.

    Baca Juga:  Karena Ini KPU Belum Umumkan Caleg Lolos

    “Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara tidak cukup hanya didiskusikan dihafalkan saja, tetapi yang lebih penting untuk diamalkan untuk diaplikasikan dan dijabarkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah dengan Pancasila yaitu tentang kebersamaan kekuatan kegotongroyongan itu yang harus kita kontribusikan kepada masyarakat bentuknya yaitu membantu masyarakat, seperti saat ini dengan memberikan banguan sembako kepada masyarakat,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Masuk Bursa Cabup Tabanan, Ngurah Panji Tunggu Instruksi Partai

    Pada peringatan hari lahir Pancasila yang digelar oleh PAC PDIP Marga, selaun dihadiri oleh Ketau DPP PDIP, I Made Urip juga dihadiri oleh kader Partai yang duduk di DPRD Provinsi, I Ketut Purnaya, Kader Partai yang duduk di DPRD Kabupaten Tabanan asal Marga serta pengurus Ranting dan Anak Ranting se Kecamatan Marga. (*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi