Denpasar

Astungkara, Selasa 2 Juni 2020, Sembuh Tambah Delapan Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali. Di mana pada Selasa, 2 Juni 2020 ini, jumlah kumulatif pasien positif 487 orang.

    “Hari ini positif bertambah 5 orang WNI, terdiri dari 1 orang imported case (Indonesia) dan 4 orang transmisi lokal,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

    Baca Juga:  Pembangunan LRT di Bali Masuk Tahap penunjukan Mitra Strategis dan Pemimpin Konsorsium Investor

    Sementara kabar baiknya, jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 342 orang. “Astungkara sembuh bertambah 8 orang WNI, terdiri dari 6 orang PMI dan 2 orang transmisi lokal,” ujarnya seraya mengatakan, jumlah pasien yang meninggal sejumlah 5 orang.

    Dewa Indra juga mengungkapkan bahwa jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 140 orang yang berada di 8 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Larangan Naikkan Layangan Radius 9 dari Bandara Ngurah Rai Bali

    “Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal komulatif sejumlah 217 orang,” imbuhnya.

    Menurutnya, hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

    “Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button