Tabanan

Sasar Warga Terdampak, KPU Tabanan Bagikan 65 Paket Sembako

    TABANAN, Kilasbali.com – KPU Kabupaten Tabanan menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Tabanan. Bertajuk “KPU Bersama Pemilih” jajaran KPU Tabanan membagikan 65 paket sembako kepada warga Penebel, di Kantor Desa Penebel, Rabu, (03/06/2020).

    Kegiatan jajaran KPU Tabanan tersebut merupakan aksi sosial serentak sesuai arahan KPU Provinsi Bali yang dilakukan seluruh jajaran KPU kabupaten/kota se-Bali pada hari yang bersamaan di wilayah kerja masing-masing.

    Setelah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemkab Tabanan dan Camat Penebel KPU Tabanan akhirnya menyasar warga Penebel yang terdampak Covid-19 untuk diberikan sembako.

    Aksi sosial itu diikuti oleh seluruh komisioner KPU Tabanan dan jajaran serta dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Bali Korwil Tabanan, AA Gede Raka Nakula.

    Baca Juga:  PDIP Tabanan Sepakat Usulkan Koster-Ace atau Koster-Giri

    Ketua KPU Kabupaten Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa mengungkapkan, sesuai dengan arahan KPU Provinsi pihaknya melakukan pengumpulan dana yang bersumber dari jajaran komisioner dan staf KPU serta donator untuk kemudian dijadikan paket sembako untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan.

    “Kami di Tabanan berhasil menghimpun 65 paket sembako yang kemudian kami bagikan ke warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Penebel,” ucapnya.

    Aksi sosial ini menurutnya sebagai bentuk kepedulian jajaran KPU Tabanan kepada pemilih yang terdampak Covid-19. “Mungkin tidak banyak paket sembako yang kami kumpulkan dan sumbangkan, namun ini bentuk kepedulian kami terdapat warga pemilih di masa pandemi corona ini, semoga bermanfaat,” harapnya.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Tabanan Atas LKPJ TA 2023

    Dipilihnya kecamatan Penebel, Weda Subawa mengaku setelah pihaknya mendengar informasi sempat ada beberapa warga di Kecamatan Penebel yang tengah menjalani isolasi mandiri karena diduga ada kontak dengan salah satu warga yang dinyatakan positif.

    “Atas dasar itulah kami berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bisa berbagi dengan warga yang diisolasi dan warga lainnya,” tandas Weda Subawa.

    Sementara itu, Camat Penebel, IGA Supartiwi saat mendampingi penyerahan sembako itu mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran KPU Tabanan kepada warga Tabanan khususnya warga di Kecamatan Penebel.

    “Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari jajaran KPU Tabanan, apalagi saya dengar mereka menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk dijadikan sembako dan dibagikan ke warga, ini sungguh sangat mulai, sekali lagi saya atas nama warga mengucapkan terima kasih dan semoga kita semua diberi keshatan,” ucap Supartiwi.

    Hal senada juga diungkapkan Ketua Forum Prebekel se-Kecamatan Penebel, I Made Sukapariana yang juga prebekel desa Babahan, Penebel.

    Baca Juga:  Sendratari Kolosal ‘Ki Barualis’ Meriahkan HUT Kota Gianyar

    Pihaknya berharap bantuan sembako itu dapat meringankan beban warga Penebel yang terdampak Covid-19.

    “Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran KPU Tabanan yang telah peduli dengan warga kami, semoga bantuan ini bermanfaat,” pungkas Sukapariana saat mendamipingi penyerahan sembako tersebut. (rls/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi