KriminalTabanan

ATM Bank BPD Bali di Desa Bantas Dibobol Maling

    TABANAN, Kilasbali.com – ATM Bank BPD Bali yang terletak di Kantor Kas BPD Desa Bantas, Banjar Dinas Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Selemadeg Timur, Tabanan dibobol maling, Kamis (4/6/2020).

    Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu pertamakali diketahui oleh saksi Ida Bagus Gede Surya, 52, karyawan BPD yang bekerja di sana. Di mana saat itu sekitar pukul 06.11 WITA, saksi tiba di kantornya.

    Baca Juga:  Bunda Paud Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

    Tanpa menaruh curiga, saksi pun kemudian ingin menarik uang di ATM. Namun setelah sampai di ruangan, tiba-tiba ia melihat mesin ATM sudah dalam keadaan rusak.

    Saksi pun memfoto keadaan mesin atm yang rusak dan melaporkan peristiwa itu kepada Kantor Capem Bajra, untuk diteruskan kejadian tersebut ke Polsek Selemadeg Timur.

    Mendapat laporan tersebut, personil Polsek dibantu Unit Identifikasi Polres Tabanan dan Unit 1 Sat Reskrim Polres Tabanan melakukan olah TKP.

    Baca Juga:  Komisi I Dorong Desa Dinas dan Adat Bersinergi Jaring Duktang

    Untuk sementara, belum diketahui uang yang hilang, dan masih menunggu teknisi mesin ATM karena belum bisa dibuka untuk memastikan apakah ada uang yang hilang.

    Sementara dari hasil olah TKP, diduga pelaku menyemprot kamera CCTV dengan cat pilok warna hitam dan masuk ke ruangan mesin ATM dan diduga mesin dibuka paksa menggunakan alat las.

    Baca Juga:  Peringatan Weton sebagai Ungkapan Rasa Syukur

    Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan peristiwa itu, Kamis (4/6/2020).

    “Mesin ATM mengalami kerusakan, dan tidak bisa dibuka untuk mengetahui casset tempat uang. Sementara masih menunggu teknisi untuk mengeluarkan casset, apakah uang masih utuh atau hilang,” singkatnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi