Denpasar

Update 5 Juni 2020, Astungkara Sembuh Tambah 5 Orang

    DENPASAR, Kilasabali.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra kembali menyampaikan kabar baik terkait kesembuhan pasien positif yang mengalami penambahan.

    “Kabar baiknya, jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 369 orang. Hari ini bertambah 5 orang WNI terdiri dari 1 orang PMI, 1 orang imported case dan 3 orang transmisi lokal, dan astungkara tidak ada tambahan pasien yang meninggal atau tetap berjumlah 5 orang,” ujarnya, Jumat (5/6/2020).

    Baca Juga:  Chili dan Bali Jajaki Kerjasama Pertanian, Mahendra Jaya Ungkap Ini

    Sementara terkait jumlah kumulatif pasien positif hari ini, bertambah sebanyak 14 orang WNI, terdiri dari 5 orang PMI, 3 orang imported case (Indonesia) dan 9 orang transmisi lokal, sehingga kumulatif sejumlah 524 orang.

    Dewa Indra juga menambahkan bahwa jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 136 orang, yang ada di 8 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering.

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Larangan Naikkan Layangan Radius 9 dari Bandara Ngurah Rai Bali

    “Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. untuk transmisi lokal komulatif sejumlah 245 Orang,” imbuhnya.

    Dikatakannya, hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya upaya pencegahan Covid-19, seperti penggunaan masker, mencuci tangan, jaga jarak fisik dan lainnya.

    “Untuk itu, sekali lagi, dalam upaya menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” pungkasnya. (sgt/kb)

    Back to top button