Tabanan

Edukasi Masyarakat di Tengah Pandemi, PDIP Tabanan Gelar Aksi Gerakan Tanam Sayur

    TABANAN, Kilasbali.com – Serangkian dengan Bulan Bung Karno dan memperingati hari Lahirnya Pancasila DPC PDIP Kabupaten Tabanan gelar aksi menanam sayur. Gerakan tanam sayur yang melibatkan kader partai dilakukan untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat disaat pandemi harus bisa memenuhi ketahanan pangan.

    Sebagai percontohan, Minggu (7/6/2020), aksi menanam sayur dilakukan dipekarangan kader PDIP notabane pekarangan Sekretaris DPC PDIP I Nyoman Arnawa di Banjar Taman, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan.

    Ketua DPC PDIP Kabupaten Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menerangkan gerakan menanam sayur dilakukan untuk mengedukasi masyarakat memanfaatkan pekarangan kosong dengan menanam sayur.

    Tujuanya sangat jelas untuk bisa memenuhi ketahanan pangan keluarga ditengah Pandemi Covid-19.

    Baca Juga:  Gerombong Pembuat Genteng di Tabanan Kebakaran Saat Ditinggal Mandi

    “Gerakan tanam sayur ini sesuai dengan arahan DPP ditengah Bulan Bung Karno kader partai diminta ikut berkontribusi memberikan hal bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

    Kata dia gerakan menanam sayur sudah dilakukan oleh seluruh kader PDIP Tabanan mulai dari anak ranting, ranting, pengurus PAC, dan DPC di pekarangan rumah masing-masing. Kurang lebih kader partai di Tabanan mencapai 5.000 orang.

    “Sayuran yang ditanam bermacam-macam, mulai dari sayur hijau, tomat, terong dan ketela,” jelasnya.

    Baca Juga:  Aspirasi Banteng Tabanan Soal Bacagub, Antara Koster-Giri dan Koster-Ace

    Khusus di pekarangan kader partai Nyoman Arnawa, sayur sudah ditanam dengan memanfaatkan lahan kosong berbagai jenis. Mulai dari sayur hijau, ketela, cabai dan tomat sudah ditanam.

    “Lewat percontohan ini kami harapkan masyarakat di Tabanan ikut menanam sayur di dalam pekarangan agar ketahanan pangan di tengah pandemi bisa terpenuhi,” harap Sanjaya.

    Menurut Sanjaya panen raya nanti akan dilakukan di tanggal 30 Juni 2020. Dengan sudah bisa menghasilkn ketahanan pangan dirumah sendiri, masyarakat tidak perlu lagi masyarakat ke pasar.

    Baca Juga:  Ditinggal Mudik, Warung di Kerambitan Dibobol Maling

    Dan secara otomatis protocol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Tabanan bisa dilaksanakan dengan disiplin.

    Sanjaya menambahkan, kader DPC PDIP Tabanan tidak hanya melakukan gerakan menanam sayur dalam memperingati bulan Bung Karno.

    Sebelumnya tepat di tanggal 1 Juni 2020 sudah memperingati Hari Lahirnya Pancasila sekaligus membagikan beras di Panti Asuhan yang ada di Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur sebanyak ¼ ton. (*/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi