Denpasar

Update 7 Juni 2020, Positif Kumulatif 582 dan Sembuh 373 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali, Minggu (7/6/2020).

    “Jumlah kumulatif pasien positif 582 orang. Hari ini (kemarin-red) bertambah 25 orang terdiri dari 2 orang WNA transmisi lokal, dan 23 orang WNI dengan rincian 1 orang PMI dan 22 orang transmisi lokal,” katanya.

    Baca Juga:  Terobosan Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh Pertama di Indonesia

    Sementara kabar baiknya, lanjut dia, jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 373 orang.

    “Sembuh bertambah 2 orang WNI transmisi lokal. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal sejumlah 5 orang,” ujarnya.

    “Dan untuk jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif), sejumlah 204 orang yang berada di 12 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering,” bebernya.

    Baca Juga:  Satpol PP Bali Gencar Sosialisasikan Perda 9/2000

    Dewa Indra menambahkan, jumlah angka positif transmisi lokal terus meningkat tajam. Secara komulatif saat ini sudah berjumlah 292 orang.

    Kata dia, hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

    “Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button