Denpasar

Kabar Baik, Pasien Sembuh Tambah 32 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dapat menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali.

    Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan, jumlah kumulatif pasien positif 608 orang.

    “Bertambah 14 orang WNI, dengan rincian 2 orang PMI dan 12 orang transmisi lokal,” katanya, Selasa (9/6/2020).

    Kabar baiknya, kata dia, jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 409 orang.

    Baca Juga:  ABS! Urip-GP Idola Masyarakat Tabanan?

    “Bertambah 32 orang yang terdiri dari 1 WNA (transmisi lokal) dan 31 WNI yakni 15 orang PMI, 2 imported case Indonesia dan 14 orang transmisi lokal,” bebernya.

    Begitu juga yang meninggal, kata dia, tidak ada tambahan. “Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 5 orang,” imbuhnya.

    Terkait jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif), lanjut dia, sejumlah 193 orang yang berada di 12 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering

    Baca Juga:  Saksikan "Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol.3" di Bali

    “Jumlah angka positif karena transmisi lokal terus meningkat tajam. Secara komulatif saat ini sudah berjumlah 313 orang,” ujarnya.

    Dikatakannya, hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

    “Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi