PolitikTabanan

Meliani dan Wirya Digadang-gadang Calon Kuat Ketua Golkar Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Kader Golkar Ni Made Meliani dan I Nyoman Wirya digadang-gadang sebagai kandidat untuk memperebutkan Ketua DPD Golkar Tabanan dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Pohon Beringin di Kabupaten Lumbung Beras ini, yang akan dilaksanakan akhir bulan Juli 2020.

    Salah satu kader sepuh Partai Golkar Tabanan I Nyoman Weda Utama alias Tatit mengatakan bahwa secara global, kader yang pantas memimpin Golkar Tabanan adalah I Nyoman Wirya. Sebab Wirya sudah berpengalaman dalam menjalankan roda partai dan tentunya sudah malang melintang di dunia politik.

    Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKPB Dalung, Giri Prasta: Berbagi dengan Semua Umat

    “Apalagi kita di internal Partai Golkar itu sekarang boleh dibilang khususnya di Kabupaten Tabanan terpuruk sekali. Maka dari itu saya minta kepada semua kader janganlah kita itu ribut-ribut, jangan lagi gontok-gontokan ingin menjadi pemimpin, dalam artian kita itu bercermin kembali,” tegas Tatit, Rabu (10/6/2020).

    Ditambahkannya jika bukan berarti kader lainnya tidak layak untuk memimpin Partai Golkar Tabanan, namun sejauh ini menurut dia figur Wirya yang tepat karena kepemimpinannya telah terbukti.

    “Semua kader Golkar itu baik, cuma dalam hal ini yang dipilih adalah figur yang akan menjalankan partai politik, Golkar itu partai yang sangat besar. Untuk sementara yang paling layak menurut kacamata saya adalah I Nyoman Wirya,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Bunda Paud Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

    Menurutnya, I Nyoman Wirya yang kini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bali itu, memiliki sikap low profile dan bisa berkomunikasi dengan baik di internal partai maupun eksternal partai. “Cara kerjanya bagus, apalagi komunikasi terhadap kader-kader,” pungkasnya.

    Terkait hal tersebut, I Nyoman Wirya maupun Ni Made Meliani belum membalas saat hendak dikonfirmasi via Whatsapp.

    Baca Juga:  ASN Se-Bali Diminta Jaga Netralitas Pemilu

    Dari informasi yang dihimpun, calon ketua akan memperebutkan 16 suara dalam Musda tersebut.

    Suara itu terdiri dari 10 Ketua PK di 10 Kecamatan, AMPG dan KPPG sebagai lembaga sayap partai sebanyak 1 suara, ormas pendiri partai Tri Karya yang terdiri dari Kosgoro 1957, SOKSI dan MKGR sebanyak 1 suara, ormas yang didirikan AMPI, HWK, MDI, dan Satkar Ulama sebanyak 1 suara.

    Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kabupaten Tabanan sebanyak 1 suara, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali sebanyak 1 suara dan Ketua DPD Golkar Kabupaten sebanyak 1 suara. (d/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi