Denpasar

Update 10 Juni 2020, Positif Tambah 32 dan Sembuh Tiga Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali. Di mana hari ini, Rabu (10/6/2020), jumlah kumulatif pasien positif 640 orang.

    “Kasus positif bertambah 32 orang dengan rincian orang 30 orang WNI, yakni 1 orang PMI dan 29 orang transmisi lokal, serta dan 2 orang WNA transmisi lokal,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

    Baca Juga:  Bale Saka Enam di Kerambitan Kebakaran saat Pemiliknya Terlelap Tidur

    Sementara kabar baiknya, kata dia, jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 412 orang. “Sembuh hari ini bertambah 3 orang yang terdiri dari 1 orang PMI, 1 orang imported case, dan 1 orang transmisi loka,” jelasnya.

    Sedangkan terkait jumlah pasien yang meninggal, lanjut dia, yakni sejumlah 5 orang yang terdiri dari 3 orang WNI dan 2 orang WNA.

    Baca Juga:  Sendratari Kolosal ‘Ki Barualis’ Meriahkan HUT Kota Gianyar

    “Untuk jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 223 orang yang terdiri dari 217 orang WNI dan 6 orang WNA. Mereka dirawat di 12 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering,” lanjutnya.

    Dewa Indra menambahkan, setiap hari jumlah angka positif karena transmisi lokal terus menunjukkan peningkat yang tajam. Secara komulatif saat ini sudah berjumlah 342 orang.

    “Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya,” ujarnya.

    Baca Juga:  Penyineban Karya IBTK Tahun 2024, Pj Gubernur Bali Nuek Bagia Pula Kerti

    “Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi