Denpasar

Penambahan Kasus Positif Covid-19 Sebanyak 10 Orang, 1 Pasien Sembuh

    DENPASAR, Kilasbali.com- Perkembangan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar masih terjadi penambahan. Per hari ini Kamis (11/6/2020) sebanyak 10 orang dinyatakan positif Covid-19 akibat transmisi lokal. Namun demikian, 1 orang dinyatakan sembuh yang berasal dari Desa Dauh Puri Kelod.

    Secara rinci pasien positif Covid-19 terdiri atas 8 perempuan dan 2 laki-laki yang berdomisili di wilayah Kota Denpasar. Adapun sebarannya mencakup wilayah domisili Kelurahan Kesiman sebanyak 1 orang, Kelurahan Pemecutan sebanyak 5 orang, Desa Pemecutan Kaja sebanyak 1 orang, Desa Ubung Kaja sebanyak 2 orang, dan Desa Pemecutan Kelod sebanyak 1 orang.

    Baca Juga:  ASN Se-Bali Diminta Jaga Netralitas Pemilu

    “Per hari ini di Kota Denpasar mencatatkan penambahan kasus positif Covid-19 baru sebanyak 10 orang, dan 1 orang pasien dinyaakn sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

    Secara kumulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus Covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 171 kasus positif. Rincianya adalah 75 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 94 orang masih dalam perawatan. Hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 878 kasus, namun 404 dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri, sehingga tersisa 474 OTG.

    Baca Juga:  Peringatan Weton sebagai Ungkapan Rasa Syukur

    Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 308 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 270, sehingga masih tersisa 38 ODP. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 105 kasus, namun 30 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 75 yang berstatus PDP.

    Untuk diketahui bahwa per hari ini telah dilaksanakan tracing dan tes dengan menyasar kontak erat pasien positif Covid-19. Pelaksanaan tes menyasar beberapa kawasan yakni Jalan Gunung Batukaru Gang IV sebanyak 120 orang dilaksanakan Rapid Tes dengan hasil Non Reakti dan 5 dilaksanakan Tes Swab namun hasilnya belum keluar.

    Selanjutnya di Gang Sentols sebanyak 50 orang mengikuti Rapid Test dengan hasil Non Reaktif. Selain itu, tes juga dilaksanakan di Jalan Gunung Kawi dengan menyasar 170 orang mengikuti Rapid Tes dengan hasil non reaktif.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi