Denpasar

Update 15 Juni 2020, Sembuh Tambah 28 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kabar baik disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra. Pasalnya, update hari ini, Senin 15 Juni 2020, pasien sembuh bertambah 28 orang.

    “Astungkara, dengan tambahan sembuh 28 orang, maka kumulatif sembuh sejumlah 502 orang,” ujarnya, Senin (15/6/2020).

    Dikatakannya, tambahan pasien sembuh itu terdiri dari 4 orang WNA dan 24 orang WNI. “Yang sembuh ini terdiri dari 1 orang PMI, 3 orang imported case dan 20 orang transmisi lokal,” bebernya.

    Begitu juga yang meninggal dunia, kata dia, syukur tidak ada tambahan alias tetap sejumlah enam orang yang terdiri dari empat WNI dan dua WNA.

    Baca Juga:  Chili dan Bali Jajaki Kerjasama Pertanian, Mahendra Jaya Ungkap Ini

    Sementara terkait tambahan positif, lanjut dia, hari ini bertambah 19 sehingga kumulatif menjadi 760 orang. “Hari ini bertambah 19 orang WNI dari transmisi lokal,” tandasnya.

    Dewa Indra juga mengungkapkan bahwa jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 252 orang yang berada di 12 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering.

    “Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kumulatif sejumlah 442 orang,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Re-Branding New Logo dan Instragram LVC&C Model Management di Living Wolrd Bali

    Menurutnya, hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

    “Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button