Denpasar

Pasar Kumbasari Pelataran Kembali Dibuka

    DENPASAR, Kilasbali.com – Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata menjelaskan, untuk Pasar Badung dari hasil tes baik rapid maupun swab hasilnya sudah jelas.

    “Tidak ada lagi pedagang yang positif dan pasar sudah beroperasi kembali seperti biasa. Tidak ada radius yang ditutup,” ujarnya, Selasa (16/6/2020).

    Menurutnya, Pasar Kumbasari Pelataran hari ini sudah mulai dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan dengan jarak pedagang yang diatur.

    “Radius kemarin kan 10 meter, sudah clear untuk pasar Badung. Kalau pasar Kumbasari mulai hari ini sudah mulai buka, dan tes pun masih kita lakukan sampai saat ini,” lanjutnya.

    Baca Juga:  Lima Jam Menghilang, Pembuat Kusen Ditemukan Meninggal di Kebun Pisang

    “Sekarang ini ada tes disana (rapid test-red). Ini sudah 200-an yang terdaftar, cuma di Kumbasari kita tutup selama 6 hari kemarin. Buka mulai sekarang, yang boleh buka adalah pedagang yang sudah jalani rapid atau swab. Yang belum rapid belum kita kasih jualan,” ungkap Gus Kowi sapaan akrabnya.

    Gus Kowi menambahkan pedagang yang belum jalani rapid test belum diijinkan berjualan. Kemudian yang hasilnya kemarin reaktif sudah dilanjutkan dengan tes swab tapi hasilnya belum keluar.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi