Tabanan

Wujudkan Ketahanan Pangan, Dandim Tabanan Tebar Benih Ikan

    TABANAN, Kilasbali.com – Kodim 1619/Tabanan terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Ketahanan pangan.

    Kali ini, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto bekerja sama dengan pemilik Warung Dadi, I Ketut Sae Tanju mengembangkan budidaya perikanan dengan menebar benih ikan nila sebanyak 4 ribu ekor, di Banjar Tegal Belodan Desa Dauh Peken, Tabanan pada Senin (15/6/2020)

    Baca Juga:  Terobosan Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh Pertama di Indonesia

    Dandim mengatakan, penebaran benih ikan nila dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung program Ketahanan Pangan Kodim 1619/Tabanan.

    “Mudah-mudahan dapat membantu ketersediaan pangan di masa pandemi Covid-19 ini, dan semoga dalam perkembanganya budidaya ikan nila ini dapat berhasil sampai akhirnya nanti dapat dipanen dan bermanfaat,” harapnya.

    Dikatakannya, banyak potensi yang bisa dikembangkan di masa pandemi ini. Selain pertanian, kata dia, budidaya perikanan juga sangat baik dan bisa membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan.

    Baca Juga:  17 Tahun IPeKB, Bertumbuh untuk Melakukan Pengabdian

    “Untuk warga yang memiliki lahan dan tempat untuk budidaya perikanan tersebut mari dibangkitkan lagi dan dikembangkan, sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan kita di masa pandemi ini,” tandasnya. (jus/kb)

    Back to top button