Denpasar

Ini Hasil Rapid Test Warga Perum Pondok Galeria

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sebanyak 80 warga yang bermukim di Perum Pondok Galeria, Banjar Jaba Pura, Desa Padangsambian Kelod, Denbar menjalani rapid test di areal lingkungan Perum setempat, Rabu (17/6/2020). Hasilnya dua orang dinyatakan reaktif yang merupakan pasangan suami istri.

    Perbekel Desa Padangsambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra mengatakan, bermula dari hasil tracing di Perum Pondok Galeria ditemukan 78 warga yang sempat kontak langsung dengan keluarga perawat yang dinyatakan positif Covid-19. Dari perkembangan di lapangan, kembali ditemukan dua orang lagi menjadi total 80 orang.

    Baca Juga:  Realisasi Pajak Daerah Pemkot Denpasar 29,16 Persen pada Triwulan I 2024

    ”Tadi sudah dilakukan rapid test terhadap 80 warga Perum Pondok Galeria oleh Puskesmas Denpasar Barat 2,” ungkapnya.

    Wijaya Saputra menambahkan, ditemukan 2 orang yang hasilnya reaktif. ”Hasilnya dua orang reaktif, selanjutnya diisolasi mandiri perhari ini selama 14 hari. Karena hasilnya reaktif, maka dua orang ini akan melakukan swab besok,” ujarnya.

    Untuk diketahui, seorang perawat perempuan di RSUP Sanglah yang berdomisili di Desa Padangsambian Kelod, Denbar dinyatakan positif Covid-19, beberapa waktu lalu.

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Tetapkan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

    Dari hasil tracing, perawat ini sempat kontak langsung bersama keluarganya sebelum dinyatakan positif. Karena itu, keluarga perawat yang terdiri dari suami dan tiga anaknya pun menjalani swab test dengan hasil positif Covid-19.

    Satu keluarga dengan hasil swab test positif dan keluar pada, Senin (15/6/2020) lalu, yang menjalani isolasi mandiri dijemput Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, di kediaman keluarga ini, tepatnya di Perum Pondok Galeria, Banjar Jabapura, Desa Padangsambian Kelod. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi