Denpasar

Bali Dinilai Memungkinkan untuk Lakukan Tatanan Kehidupan Era Baru

    DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali I Wayan Koster menyebut Bali dinilai memungkinkan melakukan tatanan kehidupan era baru. Hal ini karena ada 2 indikator yang dijadikan pertimbangan oleh Gugus Tugas Nasional.

    Menurut Koster 2 indikator tersebut adalah tingkat kesembuhan pasien positif covid-19 yang tinggi dan angka kematian yang paling rendah. Namun hal ini diserahkan penuh kepada Gubernur dan bupati/walikota se-Bali untuk melakukan hal tersebut.

    Baca Juga:  Aspirasi Banteng Tabanan Soal Bacagub, Antara Koster-Giri dan Koster-Ace

    “Kita sudah bersepakat kemarin, 5 Juli akan lakukan acara persembahyangan di Pura Besakih, kemudian 9 Juli itu akan dibuka lokal Bali seluruhnya secara resmi untuk sektor di luar pendidikan dan pariwisata,” ungkapnya.

    Koster juga menerangkan, untuk pendidikan menunggu keputusan dari Mendikbud. Untuk pariwisata akan dilakukan bertahap untuk wisatawan nusantara dan mancanegara.

    “Nusantara dulu baru wisatawan mancanegara. Sedang dicarikan hari baik. Dengan Menteri Pariwisata sudah sepakat untuk wisatawan nusantara bulan Agustus, mancanegara bulan September.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Tabanan Atas LKPJ TA 2023

    Tanggalnya belum, kita akan mencari hari baik dengan mempertimbangkan perkembangan covid. Kalau baik bisa juga kita percepat, bisa juga diperlambat,” pungkasnya. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi