Denpasar

Hadapi New Normal, Kodam IX/Udayana Siap Bantu Pemprov Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kodam IX/Udayana siap membantu dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali dalam melakukan pengawasan dan pengendalian bersama dengan Satgas Gugus Tugas lainnya guna memutus rantai penyebaran Covid-19 untuk menghadapi New Normal di wilayah Bali.

    Penegasan tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto dalam Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dalam rangka Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Bali secara menyeluruh, di Ruang Rapat Balai Gajah Jaya Sabha, Rumah Dinas Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (19/6/2020).

    Baca Juga:  Bale Saka Enam di Kerambitan Kebakaran saat Pemiliknya Terlelap Tidur

    Pangdam mengungkapkan bahwa Pemerintah Pusat telah memberikan kewenangan kepada 102 Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menerapkan New Normal (tatanan era baru), sehingga ini memunculkan pro dan kontra serta polemik di masyarakat luas termasuk pada masyarakat di wilayah Bali.

    “Memasuki Minggu terakhir, angka penambahan positif Covid-19 cenderung naik namun kita tetap diuntungkan dengan meningkatnya angka kesembuhan di Provinsi Bali yang didukung oleh fasilitas kesehatan yang cukup memadai termasuk tersedianya fasilitas laboratorium,” ungkap Pangdam.

    Baca Juga:  ABS! Urip-GP Idola Masyarakat Tabanan?

    Pangdam menambahkan, sehubungan dengan kebijakan pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Bali harus segera mensosialisasikannya terutama kepada Satgas yang tergabung dalam Gugus Tugas yang ada di lapangan.

    Sehingga, jelas Pangdam, Satgas tersebut dapat mengambil langkah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan kebijakan pemerintah daerah guna menghadapi penanganan Covid-19 di Provinsi Bali kedepannya.

    Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan rapat evaluasi tersebut adalah dalam rangka untuk mengevaluasi penanganan Covid-19 di Provinsi Bali hingga saat ini.

    Baca Juga:  ASN Se-Bali Diminta Jaga Netralitas Pemilu

    “Sesuai dengan data terakhir cenderung mengalami peningkatan, sehingga mempengaruhi kinerja Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali, maka perlu dilakukan langkah-langkah konkrit untuk mempercepat proses penanganan selanjutnya,” pungkas Kapendam. (juss/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi