Denpasar

Update 21 Juni 2020, Kumulatif Positif 1.045, Sembuh 603 dan Meninggal 9 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali. Di mana update Minggu (21/6/2020), jumlah kumulatif pasien positif 1.045 orang.

    “Hari ini bertambah 32 orang WNI, terdiri dari 2 orang PMI, 1 orang imported Case Indonesia dan 29 orang transmisi lokal,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

    Baca Juga:  YPSS Sinergi Bersama Polri Amankan Pemilukada

    Kabar baiknya, lanjut Dewa Indra, jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 603 orang atau bertambah 17 orang WNI, terdiri dari 5 orang PMI dan 12 orang transmisi lokal.

    “Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 9 orang. Hari ini bertambah 2 orang WNI, terdiri dari 7 orang WNI dan 2 orang WNA,” lanjutnya.

    Sementara untuk jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 433 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering.

    Baca Juga:  Terobosan Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh Pertama di Indonesia

    “Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sejumlah 705 orang,” sebutnya.

    Ditambahkannya, hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

    “Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button