Denpasar

Update 23 Juni 2020, Sembuh Tambah 24 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Untuk menekan angka kasus transmisi lokal, maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Yakni dengan meningkatkan disiplin melakukan upaya-upaya pencegahan seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

    Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Selasa (23/6/2020) malam.

    Baca Juga:  Terobosan Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh Pertama di Indonesia

    “Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal yang secara kumulatif, sejumlah 771 orang,” kata Dewa Indra.

    Sementara terkait perkembangan penanganan virus ini di Provinsi Bali, lanjut dia, secara kumulatif pasien positif sejumlah 1.116 orang. Di mana pada Selasa ini bertambah 36 WNI dari transmisi lokal.

    Baca Juga:  Hari Berkabung Nasional Wafatnya Wapres ke-9, Masyarakat Bali Diimbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

    “Untuk kabar baiknya, jumlah pasien sembuh juga bertambah 24 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 23 orang transmisi lokal. Dengan demikian, maka kumulatif sembuh sejumlah 639 orang,” sebutnya.

    Sementara untuk jumlah pasien yang meninggal, lanjut dia, sejumlah 9 orang terdiri dari 7 orang WNI dan 2 orang WNA.

    “Untuk jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 468 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering,” tandasnya. (jus/kb)

    Back to top button