DenpasarPendidikan

Cok Ace Apresiasi Beasiswa BI kepada 175 Mahasiswa

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengapresiasi Bank Indonesia (BI) atas langkahnya dalam menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di tengah kondisi pandemik Covid-19.

    Hal tersebut diungkapkan Cok Ace secara virtual dalam acara Penyerahan Beasiswa BI (Bank Indonesia) dan Jumpa Perdana Generasi Baru Indonesia (GenBI) 2020, di Ruang Kerja Wagub Bali, Kamis (25/6/2020).

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Tetapkan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

    Menurutnya, ini merupakan suatu bentuk pertanggung jawaban moral dari BI untuk tetap membantu para pelajar sekaligus mendorong mereka untuk semangat dalam menggapai cita- cita.

    “Kepada 175 penerima beasiswa dari Bank Indonesia 2020, sekaligus merupakan anggota GenBI Provinsi Bali, saya berpesan agar menggunakan beasiswa dengan sebaik-baiknya serta belajar dengan baik dan selalu berkreativitas dan berinovasi,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menyampaikan, penyerahan beasiswa kepada 175 mahasiswa ini merupakan suatu bentuk kontribusi nyata dari Bank Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia Bali sehingga terlahir SDM yang unggul, siap bersaing di tingkat global.

    Baca Juga:  Penyineban Karya IBTK Tahun 2024, Pj Gubernur Bali Nuek Bagia Pula Kerti

    “Para mahasiswa penerima beasiswa patut berbangga karena mereka telah lolos seleksi yang dilakukan secara ketat dari ribuan mahasiswa yang ada di dua Perguruan Tinggi Negeri di Bali yaitu Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Ganesha serta satu Perguruan Tinggi swasta yaitu Universitas Pendidikan Nasional,” ujarnya.

    Untuk itu, ia berpesan kepada para penerima beasiswa agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat memacu semangat mahasiswa untuk terus berinovasi dan menunjukkan kualitas diri sebagai kader yang berpotensi dari daerah. (rls/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi