Denpasar

Warga Yangbatu Kauh Jalani Rapid Test, 1 Reaktif

    DENPASAR, Kilasbali.com- Sebanyak 45 warga Banjar Yangbatu Kauh Desa Dangin Puri Kelod mengikuti rapid test di banjar setempat, Jumat (26/6/2020). Hasilnya didapat 1 orang reaktif.

    Kepala Desa Dangin Puri Kelod, I Made Sada mengatakan rapid test ini dilakukan setelah ada 2 orang warganya yang dinyatakan positif Covid-19 masing-masing seorang buruh di pasar Badung dan seorang warga yang biasa kontrol ke RSUP Sanglah karena menderita pengapuran tulang.

    Baca Juga:  Terobosan Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh Pertama di Indonesia

    Made Sada juga menjelaskan dari hasil tracing warga sekitar rumah pasien positif, didapat 50 orang yang harus mengikuti rapid test. Tapi hanya 45 warga yang hadir dan 1 orang dinyatakan reaktif.

    “Semoga di desa saya ini tidak ada tambahan lagi. Sampai sekarang infornasinya terbaru dari puskesmas ada 2 lagi yang terkena,” ujarnya.

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Larangan Naikkan Layangan Radius 9 dari Bandara Ngurah Rai Bali

    Made Sada menambahkan, dalam memutus penyebaran covid-19 pihaknya telah menjalankan PKM, melakukan isolasi mandiri selama 14 hari bagi duktang yang telah membawa rapid test non reaktif.

    Sedangkan keluarga pasien positif telah menjalani isolasi dan mendapat bantuan sembako dari desa serta dari para tetangga. (sgt/kb)

    Back to top button