Tabanan

Bantu PMI, Kodim Tabanan Donor Darah

    TABANAN, Kilasbali.com – Untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tabanan mengatasi terbatasnya ketersediaan stok darah di masa Pandemi Covid-19, Kodim 1619/Tabanan melaksanakan kegiatan donor darah di Makodim Jalan Katamso Nomor 2 Tabanan, Rabu (01/07/2020).

    Kegiatan donor darah diikuti oleh Anggota Makodim dan Koramil Jajaran Kodim 1619/Tabanan dengan jumlah pendonor yang mendaftar sejumlah 31 orang.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Tabanan Atas LKPJ TA 2023

    Namun setelah melalui beberapa proses sebelum diambil darahnya peserta yang bisa diambil darahnya sebanyak 25 orang.

    Kasdim 1619/Tabanan Mayor Dewa Putu Oka seijin Dandim Letkol Inf Toni Sri Hartanto didampingi Pasiops Kapten Inf Putu Sumarnia mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka membantu PMI Tabanan untuk mengatasi minimnya ketersediaan darah di PMI, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini.

    Baca Juga:  Bunda Paud Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

    “Kami TNI khususnya Kodim 1619/Tabanan secara rutin dan berkala menggelar kegiatan donor darah ini. Kami libatkan seluruh anggota secara bergantian karena pendonor juga ada syarat-syaratnya jika mendonorkan darahnya tidak boleh juga terlalu sering, ada batas waktu,” kata Kasdim.

    Dalam kegiatan ini, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun, pemeriksaan suhu tubuh maupun jaga jarak.

    “Kami selalu siap membantu semampu kami dalam mengatasi ketersediaan darah PMI untuk masyarakat Tabanan,” pungkas Kasdim. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi