Denpasar

Hari Suci Saraswati, Koramil Nusa Penida Gelar Upacara Piodalan dan Pecaruan

    GIANYAR, Kilasbali.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 1610-04/Nusa Penida menggelar Upacara Piodalan sekaligus Upacara Pecaruan Alit di Pura Koramil setempat yang bersamaan dengan perayaan Hari Raya Saraswati, Sabtu (04/07/2020).

    Upacara Piodalan dan Pecaruan Alit tersebut dipuput oleh Jero Mangku I Wayan Leser (Mangku Sugede) dari Banjar Nyuh Kukuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida dan dihadiri oleh Anggota Koramil.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Tabanan Atas LKPJ TA 2023

    Selain upacara Pecaruan Alit juga dilaksanakan Upacara Piodalan yang dilaksanakan setahun sekali yang bersamaan dengan perayaan Hari Raya Saraswati.

    Yang mana Hari Raya  Saraswati merupakan hari turunnya ilmu pengetahuan yang dirayakan setiap 210 hari dengan menggunakan perhitungan Kalender Bali jatuh setiap hari Sabtu (Saniscara), Umanis (Legi), Watugunung. Pada Hari Saraswati ini dilakukan pemujaan pada Dewi Saraswati sebagai Dewi Ilmu Pengetahuan dan Seni.

    Baca Juga:  Ngrombo Demi Pembangunan Terintegrasi di Bali

    “Melalui persembahyangan bersama ini diharapkan Sradha Bhakti Anggota Koramil 1610-04/Nusa Penida pada Ida Sang Hyang Widhi makin meningkat sebagai bekal untuk melaksanakan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat serta menjadi ajang untuk meningkatkan semangat kekeluargaan antar Anggota Koramil,” ujar Wadanramil Nusa Penida Lettu Inf I Made Purwadi. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi