Denpasar

Jelang New Normal, Kelurahan Sanur Edukasi Protokol Kesehatan di Pasar dan Restaurant

    DENPASAR, Kilasbali.com – Persiapan menuju tatanan kehidupan normal baru atau adaptasi kebiasaan baru terus dimatangkan. Kelurahan Sanur juga sudah melaksanakan persiapan tatanan hidup baru ini dengan memulai melaksanakan edukasi mengenai protokol Kesehatan yang dimulai hari ini, Senin (6/7/2020) di Pasar Sindu Sanur.

    Lurah Sanur Ida Bagus Raka Jisnu mengatakan, persiapan menuju tatanan kehidupan normal baru dimulai dengan edukasi dan informasi mengenai pentingnya protokol kesehatan.

    Baca Juga:  Australia Dukung Bali Kendalikan Rabies

    “Untuk menerapkan new normal ini ada sejumlah protokol kesehatan yang harus diperhatikan dan dipatuhi masyarakat, khususnya di Kelurahan Sanur untuk meningkatkan percepatan penanganan covid 19 dengan lebih baik, di mana masyarakat diharapkan tetap bisa menjalankan aktivitas normal sehari-hari seraya menerapkan gaya hidup yang lebih sehat untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, sehingga bisa produktif dan aman,” ungkapnya.

    Adapun edukasi yang diberikan meliputi penggunaan masker dan menyiapkan cadangannya, jangan lupa membawa hand sanitizer, rajin mencuci tangan, dan selalu jaga jarak (social distancing).

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Larangan Naikkan Layangan Radius 9 dari Bandara Ngurah Rai Bali

    Selain mengedukasi para pedagang di Pasar Sindu juga dilakukan pembagian masker untuk para pedagang maupun pembeli yang tidak membawa masker.

    Kegiatan dilanjutkan dengan menyasar para pemilik restaurant dan toko di wilayah Kelurahan Sanur. Selain itu Kelurahan Sanur juga melaksnakan persiapan PKM Mandiri yang melibatkan unsur satgas covid kelurahan, banjar, kamtibnas, pecalang, Linmas, sekaa teruna, relawan, dan warga masyarakat.

    Di mana PKM mandiri ini dilaksanakan guna untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 disertai dengan edukasi rutin kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Disamping itu pendataan warga keluar masuk Kelurahan Sanur juga dilakukan sebagai langkah antisipasi. (sgt/kb)

    Back to top button