Tabanan

Songsong New Normal, Babinsa dan Unsur Terkait Laksanakan Pendisiplinan Masyarakat

    TABANAN, Kilasbali.com – Masa Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan kasusnya cenderung bertambah. Walau demikian, pemerintah telah melaksanakan upaya pencegahan semaksimal mungkin untuk melindungi masyarakat dari wabah ini, dan bagaimanapun juga pembatasan sosial tidak bisa diterapkan selamanya dan masyarakat harus kembali produktif di tengah Pandemi Covid-19, sehingga disampaikan bahwa masyarakat harus belajar hidup berdampingan dengan Covid-19.

    Agar masyarakat tetap bisa produktif di tengah Pandemi Covid-19 pemerintah akan mulai menerapkan new normal atau era baru. Di mana masyarakat dapat beraktifitas secara normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

    Baca Juga:  Bunda Paud Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

    Menyongsong diberlakukannya New Normal tersebut Aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama unsur terkait telah dikerahkan untuk melaksanakan pendisiplinan masyarakat yang telah mulai beraktifitas kembali di tempat-tempat ramai berkumpulnya masyarakat. Seperti pasar, terminal, rumah makan dan yang lainnya.

    Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Jajaran Kodim 1619/Tabanan bersama unsur terkait pada Minggu (05/07/2020).

    Menurut Pasiops Kapten Inf Putu Sumarnia seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto menerangkan bahwa Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan unsur terkait melaksanakan pendisiplinan masyarakat di pasar-pasar atau fasilitas umum lain yang ada di wilayahnya dengan menyampaikan imbauan dan menegur masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, pakai hand sanitizer, jaga jarak (physical distancing), Pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta kalau kurang sehat segera berobat ke fasilitas kesehatan.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

    “Babinsa bersama unsur terkait melaksanakan pendisiplinan di beberapa tempat yaitu di Pasar Baturiti, Babinsa Desa Baturiti Sertu Gede Arsana bersama Bhabinkamtibmas Bripka I Wayan Sueca melaksanakan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

    Kemudian Babinsa Nyitdah Pelda I Gede Ketut Alit Arsana bersama Bhabinkmatibmas bertempat di depan Kantor Desa Nyitdah melaksanakan pendisiplinan masyarakat.

    Baca Juga:  172 Negara Akan Terlibat Dalam WWF Ke-10 di Bali

    Kemudian Babinsa Desa Belalang Kopka Suyitno Handono juga melaksanakan himbauan dalam rangka antisipasi Pandemi Covid-19 di Desa Belalang bertempat di Mini Market Lenon di Banjar Dauh Rurung, Desa Belalang dan Babinsa Desa Pujungan Serma I Ketut Wendi Sastradi juga bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Gotong Royong Covid-19, Desa Pujungan melaksanakan pendisiplinan masyarakat di Pasar Pujungan.

    “Operasi pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan akan terus dilakukan untuk menyiapkan masyarakat menuju Bali Era Baru atau New Normal,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi