Tabanan

Ikuti Protokol Kesehatan, Kodim Tabanan Terapkan PHBS

    TABANAN, Kilasbali.com – Seiring dengan anjuran pemerintah dalam upaya bersama memutus mata rantai Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, hand sanitizer, jaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan (social distancing), Kodim1619/Tabanan juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

    “Dari sekian protokol kesehatan yang harus dilaksanakan salah satunya adalah menjaga PHBS yang juga termasuk di dalamnya di lingkungan tempat kerja,” jelas Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto didampingi Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka saat memantau anggotanya melakukan pembersihan lingkungan Markas Kodim 1619/Tabanan dan jajaran Koramil pada Selasa (7/7/2020).

    Baca Juga:  Polisi Boleh Ngonten di Medsos Asal Sederhana!!!

    Menurutnya, setelah semua protokol kesehatan tersebut dilaksanakan, tidak kalah pentingnya adalah menjaga kebersihan di lingkungan tempat kerja. Karena kebersihan lingkungan sangat mempengaruhi kesehatan, baik secara fisik maupun psikis karena lingkungan kerja yang bersih akan menjauhkan dari segala penyakit.

    “Di samping itu, kebersihan lingkungan kerja juga menciptakan suasana yang nyaman sehingga hati menjadi damai,” ujarnya.

    Ditambahkannya, untuk menjaga tempat kerja agar tetap bersih dan sehat, secara rutin harus dirawat dan dipelihara. “Bersih dan sehat harus selalu dibudayakan dengan manfaatkan waktu senggang untuk melakukan pembersihan secara menyeluruh,” kata Dandim

    Baca Juga:  Internal Golkar Tabanan Sodorkan Lima Bacabup

    Dalam kesempatan itu, Dandim memberikan semangat dan mengapresiasi kegiatan para anggotanya yang telah melakukan pembersihan, pengecatan dan pembenahan Markas Kodim dan Jajaran Koramil, sehingga menjadi lebih bersih dan sehat termasuk hingga ke ruangan-ruangan staf dan kamar mandi juga dibersihkan sehingga menjadi lebih bersih, nyaman dan enak dipandang.

    “Kita harus rajin merawat dan memelihara lingkungan kerja kita, karena kalau lingkungan bersih, sehat dan nyaman maka kita bekerjapun akan lebih semangat dan produktif,” tegas Dandim.

    Baca Juga:  Komisi I Dorong Desa Dinas dan Adat Bersinergi Jaring Duktang

    Dandim juga mengingatkan agar di masa Pandemi Covid-19 ini, anggota dan keluarganya wajib selalu menerapkan protokol kesehatan serta jangan lupa mengecek instalasi listrik di tempat tinggal masing-masing agar diketahui lebih dini apabila ada kerusakan atau gangguan listrik sehingga menghindarkan korsleting listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran dan kerugian lainnya.

    “Jangan lupa cek secara rutin instalasi listrik di rumah atau tempat tinggal masing-masing untuk menghindari kebakaran,” tutup Dandim mengingatkan anggotanya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi