CeremonialDenpasar

Dukung Lumbung Pangan, Selly Mantra Serahkan 5.000 Bibit Ini

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemkot Denpasar melalui Dinas Pertanian Kota Denpasar menyerahkan bantuan berupa bibit cabai, tomat dan terong secara gratis.

    Penyerahan bibit cabai ini dilakukan oleh Ketua TP PKK Kota Denpasar, IA. Selly Dharmawijaya Mantra di Kantor Lurah Sanur, pada Kamis (9/7/2020).

    Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DWP Kota Denpasar, Kerthi Rai Iswara, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, A.A Gde Bayu Brahmasta, Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Selatan, Nortihani Budha, Lurah Sanur, I.B. Raka Jisnu serta para undangan lainnya.

    Ketua TP PKK Kota Denpasar, Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan dengan adanya inovasi seperti ini tentu sangat membantu Pemkot Denpasar.

    Baca Juga:  Penyineban Karya IBTK Tahun 2024, Pj Gubernur Bali Nuek Bagia Pula Kerti

    Sehingga dapat mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang berada di pekarangan secara maksimal.

    Lebih lanjut dikatakannya dalam pandemi Covid-19 ini semua sektor pasti mengalami goncangan terutama dalam perekonomian.

    Tentunya dengan penerapan ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan pekarangan di rumah agar produktif dan dapat memenuhi kebutuhan dapur.

    “Dengan adanya sistem pemanfaatan lahan pekarangan ini pemerintah Kota Denpasar berupaya membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan minimal dapat mengurangi pengeluaran belanja untuk kebutuhan dapur,” ujar Selly Mantra.

    Baca Juga:  PLN Bali Siap Sambut Arus Balik, Siaga dan Waspada di SPKLU

    Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, A.A. Gde Bayu Brahmasta mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan untuk tercapainya lumbung pangan keluarga sehingga memenuhi konsumsi keluarga.

    Kali ini kami membagikan total sebanyak 5.000 bibit pohon cabai, tomat dan terong yang nanti akan dialokasikan di empat banjar yakni di Banjar Kayumas Kelod, Banjar Taman, Banjar Bon Biu serta Banjar Bhuana Agung.

    Baca Juga:  Trans Studio Bali Hadirkan Show Spesial Lebaran hingga 21 April 2024

    “Kami berharap agar masyarakat Kota Denpasar dapat memanfaatkan dengan baik lahan yang ada di pekarangan secara maksimal untuk memenuhi konsumsi pangan keluarga serta dapat mengurangi pengeluaran belanja di masa pandemi covid-19 ini”, ujar Gung Bayu. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi