Denpasar

Kabar Baik, di Denpasar Pasien Sembuh Tambah 23 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com -Kabar baik kembali berhembus terkait perkembangan Covid-19 di Kota Denpasar. Bertepatan dengan dimulainya penerapan Adaptasi Kebiasaan Normal Baru pada Kamis (9/7/2020) ini, tercatat sebanyak 32 pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

    Kendatipun demikina, jumlah pasien positif juga bertambah sebanyak 23 orang, yang terdiri atas 3 OTG dinyatakan positif dan 20 lainnya merupakan kasus baru.

    Baca Juga:  Pentingnya HAKI Bagi UMKM di Bali

    “Pasien sembuh terus bertambah setiap hari. Kita wajib optimis, namun kita juga tidak boleh lalai terhadap penerapan protokol kesehatan. Dan hari ini, angka sembuh sebanyak 32 orang, sedangkan pasien positif bertambah sebanyak 23 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

    Secara kumulatif, kata Dewa Rai, kasus Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 773 kasus positif. Rincianya adalah 344 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia, dan 417 orang masih dalam perawatan.

    Baca Juga:  Ngrombo Demi Pembangunan Terintegrasi di Bali

    Sementara keberadaan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracing GTPP secara kumulatif sebanyak 2.261 kasus, namun dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 636, sehingga tersisa 1.625 OTG.

    Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 335 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 279, sehingga masih tersisa 56 ODP.

    Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 136 kasus, namun 48 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 88 yang berstatus PDP. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi