Denpasar

Tinaju Swab Test, Rai Iswara Ingatkan Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sebanyak 117 orang mengikuti swab tes di Puskesmas Pembantu Pemecutan, Kamis (9/7/2020). Kegiatan swab test ditinjau Sekretaris Daerah Kota Denpasar, A.A.N Rai Iswara didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai.

    Sekda Kota Denpasar, Rai Iswara mengatakan, isolasi yang dilaksanakan saat ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus lebih luas.

    Baca Juga:  ASN Se-Bali Diminta Jaga Netralitas Pemilu

    Pihaknya berharap, diadakannya swab test ini, dapat mengontrol penyebaran virus, serta bisa lebih cepat memgatahui status kesehatan seseorang dan diambil tindakan selanjutnya seperti karantina atau isolasi

    “Saya berharap tidak ada penambahan penularan virus baru lagi dan diharapkan untuk semua masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, serta melaksanakan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak serta menjaga kebersihan,” ujarnya.

    Baca Juga:  Trans Studio Bali Hadirkan Show Spesial Lebaran hingga 21 April 2024

    Sementara salah satu dokter yang bertugas, A.A. Wisnu Nayaka Putra mengatakan, pelaksanaan swab test ini merupakan hasil tracing pasien positif.

    Di mana hasilnya, kata dia, sebanyak 117 orang dari Kelurahan Dauh Puri, Desa Dauh Puri Kauh, Desa Dauh Puri Kelod dan Desa Pemecutan Kelod.

    “Kegiatan ini dilaksanakan Tim Covid Puskesmas 2 Denpasar Barat yang dilaksanakan selama sehari dari pukul 08.00 WITA sampai selsesai,” ujarnya. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi