Denpasar

Guru Harus Sajikan Pembelajaran Menarik dan Efisien

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra meminta agar para kepala sekolah maupun para guru untuk terus melakukan adaptasi serta inovasi dalam metode pembelajaran yang disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

    Hal tersebut dikatakan Dewa Indra saat melakukan tatap muka secara virtual dengan 300 orang yang terdiri dari para kepala sekolah serta para guru di SMA Negeri/ Swasta, SMK serta SLB di 9 Kabupaten/kota se- Bali, di Ruang Kerja Sekda Bali, Jumat (10/7/2020)

    Baca Juga:  Tabanan Jadi Tuan Rumah KTNA Nasional 2024, 3.000 Peserta Diperkirakan Hadir

    Pihaknya meminta, tidak hanya sarana prasarana penunjang seperti sarana wifi, laptop, smartphone yang harus dipersiapkan.

    Tetapi jug, lanjut dia, para guru harus mampu menyajikan pembelajaran dengan cara yang menarik dan efisien sehingga mudah dipahami para siswa dan tidak membuat siswa bosan.

    “Guru harus bisa menyajikan materi pembelajaran dalam konteks online dengan sangat baik,” pintanya.

    Baca Juga:  Cetak Pemimpin Tangguh dan Berintegritas

    Disamping dari sisi guru dan sarana prasarana, pihak sekolah juga diminta untuk memastikan kemampuan akses siswa untuk melakukan pembelajaran secara daring.

    Kata dia, dalam pembelajaran daring permasalahannya adalah akses. “Kita harus perhatikan juga kemampuan financial siswa dalam mengakses daring tersebut,” ujarnya.

    “Jangan sampai siswa tidak memiliki kemampuan mengakses internet karena ekonomi yang kurang mendukung.

    Baca Juga:  Pembangunan LRT di Bali Masuk Tahap penunjukan Mitra Strategis dan Pemimpin Konsorsium Investor

    Ini harus dipikirkan dan dipetakan terkait kondisi siswa di masing masing sekolah, sehingga proses pembelajaran daring berjalan lancar,” tandasnya. (rls/kb)

    Back to top button