Denpasar

Kabar Baik, Sembuh 152 dan Kumulatif 1.354 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali, Sabtu (11/7/2020).

    Menurutnya, jumlah kumulatif pasien positif 2.147 orang atau bertambah 37 orang WNI dengan rincian 3 orang imported case dan 34 orang transmisi lokal.

    Baca Juga:  KPU Tabanan Tunggu Juknis Pemilih di Teritorial Unik

    “Kabar baiknya, jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 1.354 orang. Hari ini bertambah 152 orang WNI dengan rincian 2 orang PMI, 2 orang imported case dan 148 orang transmisi lokal,” ungkapnya.

    Sementara kabar duka, lanjut dia, jumlah pasien yang meninggal sejumlah 27 orang atau bertambah 1 orang WNI. Terdiri dari 25 orang WNI dan 2 orang WNA.

    Baca Juga:  DPC PDIP Tabanan Usulkan Pemecatan Mulyadi

    “Untuk jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 766 orang yang berada di 14 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering,” imbuhnya.

    Dewa Indra menambahkan, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal. Secara kumulatif hingga hari ini sejumlah 1.767 orang.

    “Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya,” ujarnya.

    Baca Juga:  Australia Dukung Bali Kendalikan Rabies

    “Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button