Denpasar

Tiga Hari Pasca Dibuka, Satpol PP Denpasar Tetap Awasi Lapangan Puputan Badung

    DENPASAR, Kilasbali.com – Memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal, sejumlah tempat publik mulai dibuka. Salah satunya adalah Lapangan Puputan Badung atau Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung.

    Untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, Satpol PP Kota Denpasar terus melakukan pemantauan terkait dangan kepatuhan pengunjung menerapkan protokol kesehatan serta melakukan penertiban terhadap kerumunan yang terjadi di Lapangan Puputan Badung Gusti Ngurah Made Agung.

    Hal ini disampaikan Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga Sabtu (11/7/2020).

    Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah memang telah menetapkan tatanan kehidupan normal baru atau new normal, namun bukan berarti masyarakat bebas melakukan kegiatan apapun.

    Baca Juga:  Viral Istri Diselingkuhi Malah Jadi Tersangka di Medsos, Begini Penjelasan Kapendam Udayana dan Kabid Humas Polda Bali

    Karena masih dalam suasana pandemi, maka masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan salah satunya menjaga jarak.

    “Karena terjadi kerumunan di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung maka kami wajib penertibkan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” jelas Sayoga.

    Menurut Sayoga, jika masyarakat ingin selamat dan terhindar dari yang Covid-19, maka harus mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin.

    Baca Juga:  ASN Se-Bali Diminta Jaga Netralitas Pemilu

    Dari pemantauan yang dilakukan hari ini Sayoga mengaku banyak masyarakat yang merespon dengan baik, namun ada juga yang marah-marah ketika diingatkan.

    Meskipun demikian pihaknya tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa dalam menghadapi new normal ini harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

    Yakni menjaga jarak, selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

    Baca Juga:  Bale Saka Enam di Kerambitan Kebakaran saat Pemiliknya Terlelap Tidur

    Demi meminimalisir penularan Covid-19 pihaknya akan selalu melakukan penertiban setiap kerumunan yang ada di wilayah Kota Denpasar.

    “Dengan langkah ini semoga penularan covid di Kota Denpasar bisa diminimalisir,” harapnya.

    Disamping lapangan Puputan Badung pihaknya juga tetap mengawasi Taman Kota Lumintang, Lapangan Niti Mandala Renon dan tempat-tempat keramaian lainnya. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi