Denpasar

Bantu Penyandang Disabilitas, Jaya Negara Serahkan Tongsale

    DENPASAR, Kilasbali.com – Guna memotivasi penyandang disabilitas di Kota Denpasar, Pemkot Denpasar bersama dengan Alumni SMANSA 85 membagikan bibit tanaman serta 40 buah Tongsale (Tong Sayur Lele).

    Penyerahan ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, AA Bayu Brahmasta, Kadis Sosial Made Kertajaya, Kadisdikpora Wayan Gunawan, Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai dan Kabag Umum IB. Mayun Suryawangsa.

    Bantuan ini berasal dari Alumni SMANSA 85 dan diserahkan langsung kepada penyandang disabilitas pada, Rabu (15/7/2020) di Rumah Disabilitas Kota Denpasar.

    Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Alumni SMANSA 85.

    Baca Juga:  Viral Istri Diselingkuhi Malah Jadi Tersangka di Medsos, Begini Penjelasan Kapendam Udayana dan Kabid Humas Polda Bali

    “Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para penyandang disabilitas dapat terus aktif beraktifitas dan bisa menghilangkan rasa jenuh saat diam di rumah dan bisa menjadi media pembelajaran agar tetap produktif di masa pandemi ini. Serta jangan lupa tetap harus menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak saat beraktivitas baik saat diluar maupun di rumah,” kata Jaya Negara

    Baca Juga:  Polisi Boleh Ngonten di Medsos Asal Sederhana!!!

    Sementara itu, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, AA Bayu Brahmasta mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Alumni SMANSA 85 berupa 200 bibit tanaman diantaranya tanaman terong, cabai, dan tomat serta 40 buah Tongsale dan 400 bibit lele.

    Menurutnya, untuk 40 Tongsale yang berisi 1 tong 25 ikan lele dan diberikan kepada penyandang disabilitas, dan 6 tong berisi masing – masing 100 Ikan lele, yang digunakan untuk pembelajaran Budidaya Ikan Lele di Rumah Bisabilitas Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Ini Dia Jegeg Bagus Gianyar 2024 

    “Dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan ketahanan pangan warga dalam masa pandemi ini, serta dapat mengembangkannya di rumah masing-masing, yang dalam jangka panjang kegiatan berkebun seperti ini dapat terus dilaksanakan karena sangat bermanfaat dan tidak menghabiskan banyak lahan serta bisa membantu mencukupi kebutuhan pangan keluarga,”pungkasnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi