Denpasar

Sosialisasi Wajib Masker, Kelurahan Sesetan Pasang Stiker

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan menggelar patroli pemantauan wilayah dengan menyasar toko serta warung tradisional guna memastikan warga mematuhi protokol kesehatan saat bertransaksi. Kali ini, pemantauan dilaksanakan satgas kelurahan, desa adat serta dinas bersama.

    Lurah Sesetan Ketut Sri Karyawati mengatakan, kegiatan patroli dan pemantauan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan di tengah masyarakat ini dilakukan setiap hari.

    Kemudian, lanjut dia, yang turut ikut serta dalam pemantauan ini terdiri dari unsur banjar adat, dinas, babinkamtibmas, babinsa dan OPD yang bertugas di wilayah Sesetan. Kali ini juga melibatkan PKK Kelurahan Sesetan sembari melaksanakan pemasangan stiker wajib pakai masker dan protokol Kesehatan.

    “Untuk menerapkan tatanan kebiasaan normal baru ini ada sejumlah protokol kesehatan yang harus diperhatikan dan dipatuhi masyarakat, khususnya di Kelurahan Sesetan untuk meningkatkan penanganan pandemi Covid-19 dengan lebih baik,

    Baca Juga:  Bale Saka Enam di Kerambitan Kebakaran saat Pemiliknya Terlelap Tidur

    di mana masyarakat diharapkan tetap bisa menjalankan aktivitas normal sehari-hari seraya menerapkan gaya hidup yang lebih sehat untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, sehingga bisa produktif dan aman,” ungkapnya, Rabu (15/7/2020).

    Lebih lanjut dikatakan, protokol Kesehatan yang di edukasi meliputi penggunaan masker yang benar dan siapkan cadangannya, jangan lupa membawa hand sanitizer, rajin mencuci tangan, dan selalu jaga jarak (social distancing).

    Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengimbau warung dan toko-toko menyiapkan tempat cuci tanggan.

    Baca Juga:  Trans Studio Bali Hadirkan Show Spesial Lebaran hingga 21 April 2024

    “Kegiatan selain mengedukasi para pedagang serta penjaga toko juga dilakukan pemasangan stiker guna selalu mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

    Setelah diimbau seminggu ke depan akan kita cek lagi, apakah ada perubahan dan tingkat kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan demi memberi keamanan kenyamanan kepada pedagang dan pembeli,”ujarnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi