DenpasarNews Update

Tetap Disiplin, di Denpasar Sembuh 18 dan Positif Tambah 30 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar kembali mencatat penambahan angka kesembuhan pasien. Pada hari Rabu (15/7/2020) 18 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, sedangkan kasus positif tercatat sebanyak 30 orang.

    “18 orang sembuh, 30 orang positif Covid-19 yang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

    Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif masih fluktuatif di Kota Denpasar. Oleh karena itu, diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

    “Kita bersama memiliki tanggung jawab untuk memutus penyebaran, dan saat ini GTPP tetap fokus untuk menemukan kasus, melalui tracing, tes, dan isolasi, dan masyarakat diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dua ini kunci utama penanganan Covid-19,” ujar Dewa Rai.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

    Dewa Rai menjelaskan bahwa kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan.

    Kata dia, kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

    “Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi,” ujar Dewa Rai

    Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 tidak semakin meluas. Karena dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini terdapat dua cara.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

    Yakni tracing masif yang agresif disertai tes dan isolasi, serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan.

    Secara kumulatif Dewa Rai menjelaskan kasus Covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 951 kasus positif. Rincianya adalah 558 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia, dan 381 orang masih dalam perawatan.

    Kasus Positif

    1. Desa Tagal Harum seorang laki-laki usia 43 tahun dan seorang perempuan usia 40 tahun

    2. Desa Sanur Kaja seorang laki-laki usia 53 tahun

    3. Kelurahan Ubung seorang laki-laki usia 38 tahun

    4. Desa Dangin Puri Kaja dua orang perempuan usia 20 dan 65 tahun

    5. Desa Sidakarya seorang laki-laki usia 35 tahun serta seorang perempuan usia 40 tahun

    6. Desa Pemecutan Kaja dua orang perempuan usia 58 dan 49 tahun serta seorang laki-laki usia 1 tahun

    Baca Juga:  Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

    7. Desa Pemecutan Kelod dua orang perempuan usia 61 dan 39 tahun serta seorang laki-laki usia 58 tahun

    8. Kelurahan Padangsambian tiga orang laki-laki usia 1, 1, dan 28 tahun serta seorang perempuan usia 54 tahun

    9. Kelurahan Sesetan seorang laki-laki usia 49 tahun

    10. Kelurahan Peguyangan tiga orang laki-laki usia 46, 12, dan 4 tahun serta tiga orang perempuan usia 63, 38 dan 10 tahun

    11. Kelurahan Pemecutan seorang laki-laki usia 12 tahun serta dua orang perempuan usia 21 dan 36 tahun

    12. Desa Dangin Puri Kelod seorang laki-laki usia 61 tahun

    13. Kelurahan Pedungan seorang laki-laki usia 38 tahun

    Kasus Sembuh : 18 Orang.

    (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi