DenpasarPeristiwaTokoh

Kelurahan Penatih Gencarkan Monev Duktang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 yang semakin meluas dan hal hal yang tak diinginkan, maka secara serentak di Kota Denpasar dilakukan pendataan dan sidak ke rumah kos-kosan dan kontrakan.

    Salah satunya di Kelurahan Penatih yang terus gencar melakukan pendataan kepada penduduk non permanen atau penduduk pendatang (duktang) di lingkungan setempat.

    Baca Juga:  Bale Saka Enam di Kerambitan Kebakaran saat Pemiliknya Terlelap Tidur

    Lurah Penatih, Wayan Astawa menjelaskan, pendataan tersebut untuk menciptakan kenyamanan bagi warganya dan penduduk pendatang yang tinggal di sana.

    Terlebih pihaknya memang telah melakukan pendataan secara rutin oleh linmas dan dibantu oleh pecalang setempat.

    “Kita saat ini ya fokusnya pendataan kepada masyarakat non permanen yang tinggal di lingkungan kami saja. Kali ini dipusatkan di Banjar Plagan dan sekitarnya,” jelasnya Senin (20/7/2020).

    Baca Juga:  Ditinggal Mudik, Warung di Kerambitan Dibobol Maling

    Kegiatan monitoring rumah kos-kosan ini dilaksanakan untuk mendata para pemilik kost di wilayah Kelurahan Penatih apakah ada menerima orang baru atau tidak.

    Karena ini merupakan data penting dalam situasi pandemi ini dan mengatisipasi adanya tranmisi lokal dari wilayah lain dalam penyebaran Covid-19 tersebut.

    “Dari hasil pemantauan atau monitoring kemarin ini, tidak ditemukan permasalahan,” ujarnya.

    Baca Juga:  Lima Jam Menghilang, Pembuat Kusen Ditemukan Meninggal di Kebun Pisang

    Pihaknya meminta kepada seluruh pemilik kosan atau pimpinan proyek yang ada di wilayah Penatih untuk melaporkannya kepada Satgas Covid-19 setempat jika ada penambahan orang atau kedatangan penduduk baru.

    “Biar tidak sia-sia kami bekerja selama ini dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar,” tegasnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi