DenpasarSosial

Peduli Lansia, Selly Mantra Serahkan Bantuan Kursi Roda

    DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua K3S Denpasar I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua Antari Jaya Negara, Senin (20/7/2020) menyerahkan bantuan kepada lansia di Kecamatan Denpasar Barat.

    Lima orang lansia menerima bantuan kursi roda yang diserahkan langsung Selly Mantra, di Kelurahan Pemecutan yang tampak telah disambut keluarga lansia penerima bantuan.

    “Terima kasih atas bantuan kursi roda kepada keluarga kami serta sangat bermanfaat sekali bantuan ini untuk melakukan aktifitas sehari-hari di rumah,” ujar keluarga lansia I Ketut Tingen.

    Ketua K3S Denpasar, Selly Mantra mengatakan, dari penyerahan bantuan ini pihaknya ingin mengetahui secara langsung keberadaan lansia. Sehingga bantuan yang diserahkan betul-betul bermanfaat sesuai dengan kondisi mereka masing-masing.

    Baca Juga:  Buku Weda Sebagai Tuntunan Hidup

    “Bantuan yang diserahkan kali ini merupakan kegiatan rutin K3S Kota Denpasar dengan menyerahkan bantuan kursi roda, dan alat bantu lainnya kepada penyandang disabilitas dan lansia,” ujar Selly Dharmawijaya Mantra.

    Selly juga menjelaskan keberadaan K3S dengan programnya sudah diketahui seluruh masyarakat Denpasar, sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan langsung menghubungi K3S dan kami langsung turun memberikan bantuan.

    Tidak saja memberikan bantuan kursi roda, tongkat dan alat bantu dengar, menurut Istri Walikota Rai Dharmawijaya Mantra ini, juga meberikan bantuan modal kerja bagi penyandang disabilitas yang memiliki usaha.

    Baca Juga:  YPSS Sinergi Bersama Polri Amankan Pemilukada

    Disamping itu pihaknya juga berinovasi memberikan ruang para disabilitas untuk berkarya, serta lewat FTV Widya “Jemari Jiwaku Menari” dan VCD mini Album “Tak Ada yang Sempurna” ingin menggugah masyarakat dan donatur untuk mengetahui keberadaan penyandang disabilitas di Kota Denpasar.

    Motivasi kepada para lansia juga terus dilakukan lewat program Posyandu Paripurna disetiap banjar serta kegiatan kreativitas lansia ditampilkan dalam perayaan Hari Lanjut Usia setiap tahunnya. Uluran tangan para pengusaha dan BUMN sangat dibutuhkan untuk membantu penyadang disabilitas khususnya di Kota Denpasar.

    “Setiap mendengar laporan dari masyarakat kami bersama anggota langsung turun ke lapangan door to door menyerahkan bantuan kepada para penyandang disabilitas dan lansia,” tandas Selly Mantra. (sgt/kb)

    Back to top button