DenpasarSosial

Bantu Warga Isolasi Mandiri, Yowana Satya Graha dan PKK Sumerta Lakukan Aksi Ini

    DENPASAR, Kilasbali.com – Karang Taruna Yowana Satya Graha dan PKK Kelurahan Sumerta menggelar aksi peduli sosial dengan menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga yang melakukan isolasi mandiri, karena ada salah satu anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19.

    Lurah Sumerta I Wayan Eka Apriana mengatakan, aksi peduli sosial ini telah dilakukan secara berkala dan berkelanjutan yang dilakukan dengan menyalurkan atau memfasilitasi bantuan dari para donatur, perusahaan maupun dari unsur masyarakat kepada yang membutuhkan salah salah satunya bagi keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

    Baca Juga:  Peringatan Weton sebagai Ungkapan Rasa Syukur

    “Bantuan tersebut disalurkan melalui karang taruna, ada juga bantuan yang disalurkan merupakan fasilitas dari karang taruna dan PKK Kelurahan Sumerta sendiri,” ujar Eka saat ditemui Selasa (21/7/2020).

    Dikatakannya, sejak adanya warga yang terkonfirmasi positif, hingga saat ini bantuan yang tersalur untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 33 KK.

    “Sejak ditemukan konfirmasi Covid-19 di lingkungan Kelurahan Sumerta Karang Taruna dan PKK langsung bergerak memberikan bantuan kepada warga yang keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19. Tidak hanya keluarganya saja tapi keluarga terdekatnya dan yang mendapat bantuan hingga saat ini telah tercatat sebanyak 33 KK,” ungkapnya.

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Tetapkan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

    Memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal, pihaknya bersama satgas lingkungan tetap melakukan pemantauan intensif dan optimal. Untuk pemantauan kepada keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri, Eka mengaku dilakukan oleh Satgas Lingkungan dan Satgas Banjar, namun tetap bersinergi dengan Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Kelurahan dan OPD terkait. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi