HukumTabanan

Ops Patuh Lempuyang, Polres Tabanan Laksanakan Secara Humanis

    TABANAN, Kilasbali.com – Menandai dimulainya Operasi Patuh Lempuyang 2020, jajaran Polres Tabanan menggelar apel kesiapan di Lapangan Mapolres, Kamis (23/7/2020). Dengan menerapkan protokol kesehatan, apel seizin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, dipimpinan Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, sedangkan Komandan Apel Kasubbag Dal Ops IPTU I Nengah Widya.

    Tampak apel itu diikuti satu peleton gabungan para PJU Polres Tabanan, yakni para Kabag, para Kasat dan perwira Staf Polres Tabanan, serta gabungan Anggota Polres Tabanan yang terlibat operasi ini.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Tabanan Atas LKPJ TA 2023

    Di mana untuk menandai Ops Patuh Lempuyang 2020 Polres Tabanan tersebut, pimpinan apel menyematkan pita warna biru kepada perwakilan anggota yang terlibat operasi.

    “Kegiatan Operasi yang kita gelar adalah Operasi mandiri kewilayahan dengan sandi “Operasi Patuh Lempuyang 2020”, akan berlangsung 14 hari, terhitung mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020,” ungkap Kompol Sudiarta.

    Menurutnya, operasi ini digelar di saat Negara ini khususnya di Bali termasuk di Tabanan sedang mengalami musibah Covid-19. Di mana sangat berdampak sangat luas.

    Baca Juga:  PDIP Tabanan Sepakat Usulkan Koster-Ace atau Koster-Giri

    “Karena pelaksanaan Operasi dalam suasana Pandemi Covid19, pimpinan mengintruksikan kepada seluruh jajaran agar dalam pelaksanaan giat operasi mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan represif persuasif, selektif prioritas humanis, untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas, untuk meraih simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di jalan raya,” jelasnya.

    Pihaknya mengingatkan, dalam kegiatan operasi ini para anggota agar mengedepankan nilai-nilai kesantunan, cara bertindak dan sikap yang humanis (tidak arogan) sehingga muncul simpati masyarakat, dan masyarakat mengindahkan aturan yang berlaku.

    “Adapun yang menjadi target dan prioritas utama adalah pelanggar yang melawan arus, pelanggar pengguna jalan di bawah umur, pelanggaran tanpa helm, pelanggaran pengguna jalur kanan khusunya Truk muatan berat,” sebutnya.

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Tetapkan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

    Pihaknya juga menekankan kepada semua personel Polres Tabanan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, pedomani ketentuan yang berlaku, siapkan semua perangkat sarana prasarana termasuk APD, jaga keamanan dan keselamatan diri.

    “Setiap peristiwa atau permasalahan diselesaiakan dengan baik sesuai prosedur dan tidak berdampak buruk terhadap kesatuan. Selamat melaksanakan tugas,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi