DenpasarNews Update

Kabar Baik, Kumulatif Sembuh 2.924 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali per Sabtu (1/8/2020).

    “Jumlah kumulatif pasien positif 3.448 orang atau bertambah 41 transmisi lokal,” ungkapnya.

    Untuk kabar baiknya, Dewa Indra mengungkapkan bahwa hari ini juga terjadi penambahan kasus sembuh.

    “Astungkara, hari ini sembuh bertambah 48 orang dari transmisi lokal. Dengan demkian, maka total pasien yang sembuh sebanyak 2.924 orang atau mencapai 84,80%,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Polisi Boleh Ngonten di Medsos Asal Sederhana!!!

    Mantan Kalaksa BPBD Provinsi Bali ini juga menyampaikan kabar baik lainnya. Yakni, hari ini nihil kasus meninggal, sehingga data mencatat 48 pasien Covid-19 yang meninggal atau 1,39%.

    “Untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering, tersisa sebanyak 476 orang terdiri dari 475 WNI dan 1 WNA,” imbuhnya.

    Dewa Indra menambahkan, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal, yang secara kumulatif sebanyak 3.057 orang, terdiri dari 3.045 WNI dan 12 WNA.

    Baca Juga:  Pemkot Denpasar Anggarkan Rp3,250 M Dukung Duta PKB XLVI

    “Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” pungkasnya.(jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi