GianyarPeristiwaSosial

Aksi Heroik Polisi Bantu Persalinan di Mobil Patroli

    GIANYAR, Kilasbali.com – Kisah dramatis aksi polisi yang sedang berpatroli di wilayah Blahbatuh Gianyar, Minggu (2/8/2020) malam benar-benar menyentuh. Dalam Perjalanan ke rumah sakit, polisi ini berhasil menolong Ibu yang terpaksa melakukan persalinan di atas mobil patroli. Hingga di rumah sakit ibu dan bayinya lantas mendapat perawatan dan dinyatakan sehat.

    Dari keterangan yang diterima, kisah heroik dilakukan oleh jajaran anggota kepolisian dari Polsek Blahbatuh Gianyar, saat melakukan patroli malam yang dipimpin oleh Pawas Iptu I Ketut Suita.

    Baca Juga:  Polisi Boleh Ngonten di Medsos Asal Sederhana!!!

    Dalam pratoli itu, mereka menjumpai seorang ibu hamil yang dibonceng suaminya ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar untuk melahirkan.

    Namun karena tidak kuat lagi, sang suami pun menghentikan motornya di Jalan Gajah Mada sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh.

    Ibu hamil tersebut diketahui bernama Sri Wenti Misa (22) dan suaminya Melki Kause (22). Mereka mengaku berboncengan menggunakan sepeda motor dari kawasan Batubulan Gianyar untuk melahirkan ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar.

    Waktu itu anggota patroli yang berjumlah empat orang berupaya membantu dan menaikkan ibu hamil tersebut ke atas mobil patroli untuk cepat dilarikan ke RS Sanjiwani Gianyar.

    Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, Senin (3/8/2020), membenarkan tindakan yng dilakukan jajarannya.

    Baca Juga:  Saksikan "Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol.3" di Bali

    Disebutkan, dalam perjalan menuju rumah sakit Ibu hamil tersebut akhirnya melahirkan bayinya di atas mobil patroli tanpa bantuan media.

    “Persalinannya di bantu anggota kami di atas mobil polisi, saat itu sedang melintas di jembatan kembar Jalan Bypass Dharma Giri Buruan Gianyar,” ungkapnya.

    Usai persalinan, Unit patroli langsung membawa ibu dan bayinya tersebut ke Rumah Sakit Sanjiwani untuk mendapatkan penanganan medis.

    Baca Juga:  Sendratari Kolosal ‘Ki Barualis’ Meriahkan HUT Kota Gianyar

    Atas tindakan ini, pihaknya pun memberikan apresiasi kepada anggota yang dilapangan, karena telah sigap untuk membantu masyarakat.

    “Syukurlah bayi dan ibunya sehat. Unit patroli langsung mambawa ibu dan bayinya ke RS,” kata Kapolsek.

    Setelah mendapa perwatan di rumah sakit, ibu dari bayi tersebut dan suaminya mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian atas bantuan tersebut hingga ibu dan bayi selamat dan sehat. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi