CeremonialDenpasarTokoh

Brigjen TNI Husein Sagaf Ingatkan Jajaran Jauhi Narkoba

    DENPASAR, Kilasbali.com – Bali Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., kembali mengingatkan seluruh personel dan jajaran Korem 163/Wira Satya untuk menjauhi narkoba. Karena jika diketahui menyalahgunakan barang haram ini, maka akan merusak mental, berperilaku menyimpang, tidak fokus atau tidak konsentrasi dalam pelaksanaan tugas, mementingkan kepentingan pribadi, timbul rasa arogansi, hilangnya kepercayaan diri, termasuk dalam skala lebih luas, yakni hilangnya rasa patriotisme yang berujung rusaknya tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

    Baca Juga:  Luncurkan ‘Pil Sakti’, Mahendra Jaya Beberkan Ini

    Demikian ditegaskan Danrem 163/Wira Satya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana, S.E., pada acara Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Gedung Aula Wira Satya, Senin (03/08/2020).

    Kepada peserta sosialisasi, Danrem juga menegaskan terkait komitmen TNI untuk melawan dan menyatakan perang terhadap narkoba.

    “Komitmen ini bukan sekedar jargon belaka tetapi ini sebuah implementasi dan tindakan yang berlaku bagi satuan dan seluruh Personel TNI termasuk juga keluarganya,” tegas Danrem.

    Baca Juga:  Tabanan Jadi Tuan Rumah KTNA Nasional 2024, 3.000 Peserta Diperkirakan Hadir

    Lanjutnya, jika ada personel yang diketahui menyalahgunakan narkoba dalam bentuk apapun akan berdampak terhadap pelaku, orang lain dan lingkungannya.

    “Terbukti menyalahgunakan narkoba maka juga akan berkonsekuensi sanksi hukum dan bahkan dapat dipecat dari dinas,” tegas Danrem.

    Jenderal Bintang Satu ini membeberkan, saat ini narkoba sangat mengkhawatirkan bagi semua termasuk juga mengakibatkan terjadinya tindakan kriminal bahkan menjadi kejahatan luar biasa atau extra ordinary crime lintas wilayah, lintas negara atau transnasional. (jus/kb)

    Back to top button