TabananTokoh

Ciptakan Tabanan Aman dan Produktif, Bupati Eka Imbau Lakukan Ini

    TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan, Ni Putu EKa Wiryastuti mengimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Lumbung Beras Tabanan agar dengan penuh kesadaran, disiplin dan komitmen menerapkan protokol kesehatan serta berperilaku hidup bersih dan sehat, untuk menciptakan Tabanan yang aman, produktif dan bebas Covid-19.

    “Covid-19 adalah virus berbahaya dan mematikan. Penularannya sangat cepat dan jangan dianggap sepele,” ujar Bupati Eka, Selasa (4/8/2020).

    Baca Juga:  Pemkot Denpasar Anggarkan Rp3,250 M Dukung Duta PKB XLVI

    Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Tabanan. Yakni, pertama tidak keluar rumah kecuali untuk keperluan mendesak, memakai masker bila terpaksa keluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau menggunakan hand sanitzer.

    “Menghindari kerumunan dan menjaga jarak minimal 1,5 meter, menerapkan etika bersin atau batuk dengan benar menggunakan siku bagian dalam atau tisu bersih,” lanjutnya.

    Baca Juga:  Bale Saka Enam di Kerambitan Kebakaran saat Pemiliknya Terlelap Tidur

    Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar mengkomsumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan imun tubuh.

    “Menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga secara teratur, menjaga kebersihan lingkungan, dan jika mengalami demam, batuk, flu dan sessak nafas, segeralah menghubungi fasilitas kesehatan terdekat,” imbaunya.

    Pihaknya juga mengajak agar seluruh masyarakat melakukan upaya mencegah penularan Covid-19 dengan penuh kesadaran dan komitmen bersama, yang dimulai dari diri sendiri.

    Baca Juga:  172 Negara Akan Terlibat Dalam WWF Ke-10 di Bali

    “Langkah ini untuk menciptakan Tabanan yang aman dan produktif,” tandasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi