DenpasarNews Update

Kabar Baik, Sembuh 3.130 Orang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan perkembangan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali per Rabu (5/8/2020). Di mana jumlah kumulatif pasien positif 3.617 atau bertambah 39 transmisi lokal.

    “Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mencatat angka kesembuhan pasien Covid-19 terus naik. Hari ini total pasien yang sembuh sebanyak 3.130 atau bertambah 45 orang terdiri dari 44 transmisi lokal dan 1 PPDN. Jadi persentase sembuh mencapai 86,54%,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

    Dewa Indra juga menyampaikan bahwa Senin ini nihil kasus meninggal, sehingga data mencatat 48 pasien Covid-19 yang meninggal atau 1,33%.

    Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering, lanjut dia, sebanyak 439 orang terdiri dari 438 WNI dab 1 WNA.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    “Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kumulatif sebanyak 3.226 orang terdiri dari 3.214 WNI dan 12 WNA,” tandasnya.

    Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali ini menambahkan, meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya dengan menerapkan protokol kesehatan di mana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga.

    Kata dia, kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    “Untuk itu, marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi