DenpasarPeristiwa

Jerinx Penuhi Panggilan Polisi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Drumer group band SID, I Gede Ari Astina alias Jerinx, Kamis (6/8/2020) akhirnya datang ke Mapolda Bali untuk memenuhi panggilan Polisi terkait laporan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

    IDI Bali sebelumnya melaporkan Jerink ke Polda Bali terkait postingan di akun Instagram miliknya @ jrxsid yang dianggap mencemarkan nama baik IDI yakni tentang tuduhan bahwa IDI sebagai ‘kacung’ dari WHO.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

    Jerinx yang datang didampingi kuasa hukumnya Wayan Gendo Suardana mengatakan yang dilakukan dalam postingannya adalah murni kritik sebagai warga negara.

    “Saya lakukan murni sebatas kritik sebagai warga negara. Saya klarifikasi bahwa saya betul minta maaf kepada IDI sebagai bentuk empati saya, karena saya tidak punya kebencian kepada kawan-kawan IDI, ini adalah murni kritikan. Saya tidak punya kebencian personal. Saya juga tidak akan berhenti mengkritik sepanjang untuk kepentingan umum,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    Sementara kuasa hukum Jerinx, Wayan Gendo Suardana menyatakan penyelesaian kasus ini tetap mengutamakan mediasi antara kedua belah pihak.

    “Upaya damai menjadi prioritas karena prinsip kami hukum pidana itu jalan terakhir. Jadi mediasi. Ini kan persepsi. Jerinx ini mengkritik kepentingan umum bukan personal. IDI merasa terhina. Dua persepsi ini harus dipertemukan. Caranya bisa diskusi terbuka, bisa diskusi tertutup,” pungkas Gendo. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi