DenpasarNews UpdateTokoh

Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Sangat Dibutuhkan

    DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengungkapkan, meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat agar tetap menjaga diri dan kesehatannya dengan menerapkan protokol kesehatan di mana dan kapan saja.

    “Langkah ini karena jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal,” kata Dewa Made Indra yang juga mantan Kalaksa BPBD Bali melalui siaran persnya, Minggu (9/8/2020).

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    Menurutnya, kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

    Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra

    “Untuk itu, marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian. Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu,” tandasnya.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

    Sementara itu, dari data Gugus Nasional terkait perkembangan Penanganan Corona Virusdisease (Covid-19) di Provinsi Bali per Minggu ini, kasus positif bertambah 59, sehingga kumulatif menjadi 3.779 orang. Sedangkan untuk kabar baiknya, sembuh bertambah 29, kumulatif menjadi 3.269 orang.

    Untuk pasien yang meninggal dunia, hari ini dilaporkan nihil dan tetap berjumlah 49 orang. Sementara untuk kasus aktif atau pasien yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan dan juga karantina, tersisa 461 yang terdiri dari 460 WNI & 1 WNA. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi