DenpasarNews Update

Astungkara Angka Pasien Sembuh Meningkat Drastis

    DENPASAR, Kilasbali.com – Data Perkembangan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali per Jumat (14/8/2020) ini, tercatat bahwa kasus positif bertambah 53 pasien dari transmisi lokal. Dengan demikian, maka jumlah kumulatif pasien positif 3.980 orang.

    Kendatipun demikian, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengungkapkan bahwa Tim Gugus Tugas Bali mencatat angka kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat naik drastis.

    “Hari ini total pasien yang sembuh sebanyak 3.484 atau bertambah 59 orang transmisi lokal. Jika dipresentasekan, jumlah pasien sembuh mencapai 87,54%,” katanya.

    Dewa Indra yang juga Sekda Bali ini juga mengucap syukur, karena nihil tambahan pasien meninggal, sehingga data mencatat 49 pasien Covid-19 yang meninggal atau 1,23%.

    Baca Juga:  Cek Pelayanan ‘Prima’ Kantor Samsat, Kapolres Gianyar: Jangan Persulit Masyarakat

    Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering, lanjut dia, tersisa sebanyak 447 orang berkewarganegaraan Indonesia.

    Ditambahkannya, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sebanyak 3.587 orang terdiri dari 3.575 WNI dan 12 WNA.

    “Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya dengan menerapkan protokol kesehatan di mana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” imbaunya.

    Baca Juga:  Inflasi Tabanan Naik Jadi 3,78 Persen, Bupati Sanjaya Instruksikan Operasi Pasar Reguler

    Menurutnya, kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat bali yang produktif dan bebas Covid-19.

    “Untuk itu, marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi