GianyarOlahragaPemerintahanPeristiwa

Renovasi Stadion Dipta, Perkantoran Digusur

    GIANYAR, Kilasbali.com – Stadion Kapten I Wayan Dipta yang akan direnovasi jelang FIFA World Cup U-20 2021, membuat sejumlah kantor milik pemerintah seperti, Posko Induk Damkar Gianyar dan Kantor BPBD Gianyar hingga Bawaslu dan PMI yang berlokasi di bawah tribune timur stadion dipindahkan. Hanya saja lokasi untuk kedua kantor tersebut masih dalam proses penjajakan.

    Kasat Pol PP dan Damkar Gianyar, Made Watha mengatakan, sejumlah tempat telah dijajaki. Seperti di TPA Temesi, tapi karena damkar memerlukan tempat yang luas, lapang dan strategis, TPA Temesi sementara tidak layak. Karena akses yang jauh dari kota dan kondisi medan sempit, diperkirakan dalam keadaan darurat akan mempersulit petugas untuk gerak cepat.

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

    “Kemarin saya sudah lapor dengan pak sekda, sementara sudah menjajaki, tapi batas akhirnya belum ditetapkan,” ujarnya, , Senin (17/8/2020).

    Selain di TPA Temesi, lokasi yang juga sudah dijajaki yakni di Taman Makam Pahlawan, sebelah barat masih ada ruangan, dan lokasi untuk memarkir armada juga tersedia cukup luas.

    “Untuk ruangan administrasi juga sudah ada, lokasi juga luas dan strategis, iyaa untuk sementara posko sementara cukup, kalau sewa tempatnya pasti Kecil-kecil dan juga sempit,” ujarnya.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    Dikatakannya, saat ini Damkar Gianyar memiliki 12 armada, yang siap dioperasikan 9 armada. Sementara 3 armada bantuan dari Jepang sudah rusak sejak lama. “Di induk ada 4, posko sukawati 3, posko ubud 2, yang rusak bantuan Jepang,” bebernya.

    Hal senada juga dikatakan Plt kepala BPBD Gianyar, Ngakan Darma Jati. Pihaknya sudah membicarakan dengan Sekda. Saat ini juga masih dalam proses penjajakan.

    “Masih dalam penjajakan, kemungkinan nanti didekat DLH (TMP-red), karena ini kantor pemerintahan digunakan aset pemerintah, armada dan alat berat juga banyak sehingga diperlukan tempat yang luas,” jelasnya.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

    Dikonfirmasi terpisah Bupati Gianyar, Made Mahayastra menyebutkan dirinya sedang di Kementerian PUPR guna membahas penataan Stadion Dipta.

    “Ini saya sedang pembahasan dengan Kementerian PUPR, selain penataan stadion juga kita bahas relokasi kantor-kantor yang ada di stadion,” jelas Made Mahayastra.

    Sebelumnya Mahayastra mengatakan kantor KPU, Panwas, Damkar, BPBD dan PMI akan dicarikan tempat lokasi yang layak, sebelum nantinya dibuatkan gedung permanen pada pusat pemerintahan Kota Gianyar yang akan ditata kemudian. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi