BadungEkonomi BisnisPariwisata

Tukad Mati Siap Jadi Destinasi Wisata

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Menuju Sparkling Legian (Legian bercahaya-red) kawasan Tukad Mati akan dijadikan salah satu destinasi wisata.

    Hal tersebut diungkapkan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Legian, I Wayan Puspa Negara, di Kuta Rabu (19/8/2020).

    Menurut Puspa Negara, Tukad Mati tersurat dalam babad tanah badung sebagai sumber kemakmuran. Tukad Mati termasuk ke dalam wilayah subak Ulun Tanjung Legian dan memiliki banyak sawah yang subur.

    Puspa Negara menyebut pihaknya juga sudah berguru ke Badung Utara tepatnya di daerah Petang, dimana di sana banyak terdapat tempat rafting.

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    “Kita ingin jadikan Tukad Mati sebagai destinasi wisata. Diawali dengan kayaking. Ketinggian air cukup 10 sampai 20 centi meter. Cukup untuk kayaking,” terang Mantan anggota Dprd Badung ini.

    Terkait kebersihan air di Tukad Mati, Puspa Negara menambahkan, para wisatawan manca negara juga kerap menanyakan tentang tingkat kebersihan air di Tukad Mati.

    “Melalui uji klinis Tukad Mati memiliki ph 7,5 dan D3 yang rendah. Artinya Tukad mati layak dijadikan lokasi kayaking,” terangnya. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi