CeremonialDenpasar

Pemkot Denpasar Sosialisasi dan Edukasi Disiplin Protokol Kesehatan di Desa Peguyangan Kangin

    DENPASAR, Kilasbali.com – Peran PKK dan Posyandu sangat penting dalam memutus mata rantai Covid-19 mulai dari keluarga seperti mendidik anak saat belajar dirumah dan menciptakan suasana nyaman dan aman selama keluarga menghadapi pandemi.

    Hal tersebut terungkap dalam sosialisasi dan edukasi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan secara ketat didalam mempercepat menurunkan dan mengendalikan kasus positf Covid-19 di Desa Peguyangan Kangin, Kamis (20/8/2020).

    Kepala Dinas DPMD Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

    “Ini merupakan kesepakatan yang sudah dibuat oleh semua elemen sesuai dengan surat arahan Presiden pada 3 Agustus lalu yang isinya menuju masyarakat produktif namun aman dari Covid-19 dimana keterlibatan masyarakat dimasa pandemi ini dalam memperbaiki perilaku masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

    Baca Juga:  Ini Empat Kapolsek Anyar di Gianyar

    Sosialisasi ini sendiri, lanjut Wiradana dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, DPMD Kota Denpasar bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar serta BPBD Kota Denpasar.

    “Diikuti oleh Tim Penggerak PKK Banjar/ Dusun dan Kader Posyandu Banjar/Dusun se-Kota Denpasar. Kami berharap dengan sosialisasi ini pemahaman masyarakat tentang penting protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini akan semakin meningkat,” katanya.

    Sosialisasi ini selain dihadiri Kepala Dinas DPMD Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, juga dihadiri oleh Kabid Bina Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. IB Gede Eka Putra, Sekcam Denut, A.A Gede Bagus Mahayana, Perbekel Desa Peguyangan Kangin, Wayan Susila, TP PKK Desa, Ketua PKK Banjar/Dusun, Kader Posyandu, Lansia, Bina Keluarga Balita (BKB) Banjar, Babinkamtibmas, Babinsa serta BPD dan LPM Desa Peguyangan Kangin. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi